Pemuda Mari Belajar dari Sejarah Kebangkitan


Tak terasa sudah menginjak bulan mei akhir, hari-hari yang kita lewati begitu melelahkan. Sampai terlupa dua hari yang lalu kita mengingat momen 101 tahun Kebangkitan Nasional. Karena dua hari yang lalu saya sibuk membuat lay out blog dengan mengedit template yang selalu mengalami kegagalan, tapi tidak sempat stress hanya tidur yang selalu terbanyang-banyang. Alhamdulillah sekarang sudah menemukan template yang baru, tapi masih belum puas dengan lay outnya, masih jauh dari sempurna. Disela-sela mengoreksi lay out blog saya coba menulis, habis lagi bingung dan belum punya ide untuk memperbaiki lay out. Siapa saja yang punya ide dan dapat membantu membikin blog saya tambah keren, saya akan sangat berterima kasih sekali.

Sampai lupa ngomongin layout blog melulu. Kita lanjutkan pembicaraan mengenai kebangkitan nasional. Tidak seperti pada peringatan 100 tahun yang lalu, begitu gencarnya kampanyekan 100 tahun kebangkitan nasional. Untuk sekarang kelihatannya sudah tidak menarik atau bangsa ini sudah mulai melupakan sejarah. Dengan tidak mengganggu pemerintah mari kita sendiri yang coba mengingat momentum tersebut.



Mari kita mengingat sejarah, karena dengan kita mengingat sejarah masa lalu akan membuat, menambah semangat menempuh perjalanan hidup ini. Bagaimana perjuangan para pejuang pada waktu itu sungguh sangat luar biasa. Apakah kita yang hidup di era reformasi ini masih mempunyai semangat seperti mereka ? Saya kira kita harus tetap semangat tatap masa depan, hari esok lebih baik dari hari ini. Pada 20 Mei 1908 terjadi sebuah peristiwa yang menggugah perjalanan perjuangan bangsa Indonesia terhadap penjajahan Belanda. Pada waktu itu dipelopori oleh sekawanan dokter yang notabene masih belajar di Stofia, tercatat ada 9 dokter yang tergabug di situ. Semangat pemuda yang melihat nasib bangsa terus di renggut oleh penjajahan pada waktu itu. Sebuah gerakan mahasiswa yang benar-benar murni tanpa ada indikasi atau embel-embel di belakangnya. Tidak seperti sekarang para mahasiswa demo seakan tidak ada tujuan dan arahan yang jelas, reformasi seolah telah berhenti. Bahkan di Jakarta, Makassar, dan beberapa daerah di Indonesia pernah terjadi tawuran antar mahasiswa dan perlakuan anarki para mahasiswa terhadap kampusnya. Kenapa para mahasiswa sekarang berperilaku seperti itu ? Apa ada yang salah dengan sistem pembinaan? Sebenarnya perilaku para mahasiswa tersebut sudah terpengaruh oleh budaya dan perilaku barat yang sudah masuk ke tanah air Indonesia tercinta. Dimana anak muda sekarang lebih banyak ke pergaulan bebas, obat-obat terlarang, minuman keras, dan maih banyak yang lainnya. Dan tentu saja krisis moral dan kepribadian yang menjadi awal semua itu. Sehingga mengakibatkan pemuda sekarang mengalami penyimpangan pemikiran, kehilangan modal kepribadian, dan adanya antagonis dalam pendidikan moral.Anak muda sudah mulai meninggalkan jejak masa lalu, masa perjuangan para pendahulunya. Coba seandainya pada waktu dulu tidak ada pergerakan perjuangan, bangsa Indonesia akan seperti ini. Tentu saja tidak !!!

Pemuda merupakan generasi penerus bangsa, jika pemuda sekarang perilaku seperti ini, bagaimana nasib bangsa kita. Wahai pemuda, sekarang lah saatnya untuk mengawali perubahan, berubah bukan sesuatu yang menakutkan. Perubahan adalah suatu yang sangat menggembirakan, menyenangkan, ketenangan, ketentraman, dan akan menemukan sesuatu yang bernilai lebih yang tidak bisa dihargai dengan apapun. Tunggu apa lagi…!. Kata Aa Gym, jika kita ingin melakukan perubahan lakukan 3M yaitu :“Mulailah dari saat ini, Mulai dari yang kecil, Mulai dari sekarang”.

Mari kita sama-sama membentuk kembali akhlak kita dalam semua sisi kehidupan. Baik perilaku kita, pola pikir kita, mental kita dan sebagainya. Kampanyekan perubahan sekarang juga…

About this entry

  1. salam kenal ya mas...
    mengenai lay out mungkin O-Om.com bisa membantu.

    nice posting mas.
    salam suskes

  2. Mari Indonesia Bangkit supaya Negeri ini lebih maju..
    salam kenal dan kunjungi juga Blogku Ya...
    Thanks..

  3. wah...saya udah dikunjungi balik neh hehehe....
    mari kita belajar sama2 agar suksesnya juga sama2, bukan begitu mas win?

    tadinya saya nggak bisa masuk ke bagian komentar mas
    dibagian judul, sepertinya ada masalah mas, jadi orang tidak bisa berkomentar kalo klik judul mas. jadi harus klik readmore/komentar/link ke posting ini.
    saya juga pernah ngalamin kayak gini, waktu pake blogspot.

    sukses mas win

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda disini:
Google/Blogger :

 

About me | Author Contact | Powered By Blogspot | © Copyright  2008