Wakil Presiden itu Bagaimana...?

Kumpulan artikel-Dari beberapa 3 surat kabar ternama di negeri ini menampilkan beberapa elite politik saling berkunjung atau bersilaturahmi dalam rangka penjajakan koalisi untuk menghadapi Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden(PilPres) yang akan diselenggarakan pada bulan Juni 2009 ini. Padahal perhitungan di tabulasi nasional atau KPU belum mencapai final. Mereka sudah ancang-ancang terlebih dahulu,melihat prosentasi perolehan suara yang di miliki mereka yakin dengan perolehan tersebut.
Yang menjadi disayangkan adalah sikap politik Golkar yang diambang-ambang keraguan antara maju sendiri dan bergabung dengan demokrat dengan Harapan mendapatkan jatah kursi Wakil Presiden. Dengan calon JK. Padahal kita sebagai nmasyarakat tahu, bahwa selama lima tahun ini seolah-olah ada dualisme kepemimpinan. Padahal yang namanya Wakil Presiden adalah pembantu Presiden. Tapi Wakil Presiden kita pada 5 tahun ini menjadi penentu kebijakan pemerintah. Hal ini dikarenakan Wakil Presidden kita adalah Ketua Umum sebuah partai Politik, di mana partai tersebut adalah pemegang kursi terbanyak di DPR.
Melihat dari itu secara prinsip kita mengharapkan Wakil Presiden kita nantinya adalah jangan Ketua Umum sebuah partai Politik. Atau nanti seandainya seorang Ketua Umum, jika terpilih siap mumdur dari Ketua Umum Partai Politik. Hal ini untuk menghindari dualisme kepemimpinan.
Oleh karena itu marilah kita dukung bersama-sama langkah para elite politik dalam penjajakan koalisi.

About this entry

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda disini:
Google/Blogger :

 

About me | Author Contact | Powered By Blogspot | © Copyright  2008